Cara Menginstal .apk di Emulator Android SDK

Sebelumnya saya telah memposting bagaimana Cara Membuat Emulator Android SDK di PC. Pada postingan saya sebelumnya, saya telah menjelaskan secara rinci bagaimana cara membuat Emulator Android SDK pada komputer kita agar kita dapat memainkan Android Di PC yang kita miliki.
Masih berbicara tentang SDK Manager, kali ini saya akan mensharing cara Menginstall aplikasi apk di SDK Manager. Berikut adalah tutorialnya.

  1. Pastikan Emulator Android anda sedang berjalan.
  2. Siapkan .apk aplikasi android yang akan anda install. anda dapat mendownloadnya secara gratis dari http://www.appsapk.com/,http://apk4fun.com/  atau website lainnya yang mensharing installer aplikasi android. Sebagai contoh, saya akan mencoba menginstall BBM Di Emulator Android saya.
  3. Setelah .apk disiapkan, copy pastekan file .apk yang akan kalian install pada SDK Manager anda ke folder Direktori tempat penyimpanan SDK Manager\sdk\platform-tools. Contoh saya meletakan direktori SDK Manager di D:\adt-bundle-windows-x86-20140321\sdk\platform-tools
  4. Setelah itu masuk ke command prompt. Untuk pengguna Windows 8 dan 8.1, pada folder platform-tools klik File > Open command prompt > Open command prompt
    Lalu untuk pengguna Windows 7 tekan tombol Shift > klik kanan pada folder platform-tools > Open command window here.
  5. Akan muncul kotak hitam/putih CMD. pada Command prompt, ketikan :
adb install NamaAplikasi.apk
Sebagai contoh saya menggunakan BBM dan inputnya akan seperti ini
adb install com.bbm.apk
Lalu tekan Enter. Tunggu Proses penginstallan, dan jika sukses, anda akan melihat tampilan sukses seperti ini.

Setelah sukses, silahkan masuk ke Emulator android anda, dan anda akan melihat aplikasi .apk yang telah anda install di menu android anda. (sebagai contoh saya menginstall BMM For Android di SDK Manager).

Bagi anda yang belum menginstall SDK Manager, silahkan membaca postingan saya yang sebelumnya yaitu  Cara Membuat Emulator Android SDK di PC.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Comments

  1. mencari dollar dengan menggunakan android $2 usd perhari
    instal aplikasi WHAFF di play store -> register -> masukan code AE39968 ,agar mendapatkan bonus langsung $0.3

    ReplyDelete
  2. turtorial yang sangat jelas banget, thankz frizanization,
    sblumnya saya pusing otak atik adb yg tdk ke detek di cmd,,
    good luck,,,

    ReplyDelete
  3. The article is really useful, help me know an interesting application.
    Download all apps
    APK

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Java Emulator (KEmulator Lite 0.9.8)

Cara mendownload file PowerPoint Online di Blog

Genymotion 2.6.0